Posted by : Arriqo Arfaq Sabtu, 12 Juli 2014

Acanthite
Acanthite sering disamakan dengan nama argentit dan hal ini tidak mengherankan . Beberapa panduan mineral pertukaran nama atau menggabungkan nama-nama seperti yang dilakukan di sini. Tapi nama mineral yang tepat ketika mengacu pada Ag2S pada suhu kamar acanthite . Argentit adalah nama diterapkan pada satu polimorf (berarti banyak bentuk ) dari Ag2S . Acanthite dan argentit memiliki chemistry yang sama , Ag2S , tetapi struktur yang berbeda . Argentit memiliki struktur isometrik dan hanya stabil pada suhu di atas 173 derajat Celcius dan jika pendinginan dari mencair , akan membentuk kristal isometrik seperti kubus , octahedrons dan dodecahedrons . Setelah pendinginan di bawah 173 derajat Celcius , argentit mengubah dari struktur isometrik terhadap struktur monoklinik dari acanthite . Transformasi sering mendistorsi bentuk kristal untuk dikenali , tetapi beberapa masih akan memiliki bentuk kristal isometrik keseluruhan . Kristal ini disebut pseudomorphs ( bentuk palsu ) karena mereka benar-benar kristal acanthite dalam bentuk kristal argentit itu . Argentit telah historis digunakan ketika mengacu pada kristal ini , tetapi pengakuan identitas sebenarnya dari mineral membutuhkan penamaan kristal ini ( pada suhu yang lebih rendah ) sebagai acanthite .
Acanthite , di samping kristal yang dibahas di atas , membentuk kelompok yang menarik dari kristal . Kristal sendiri sering terdistorsi , tetapi mereka bersama-sama ke dalam beberapa kelompok arborescent rumit ( branching ) struktur .
Acanthite umumnya mudah diidentifikasi meskipun mungkin tampak seperti galena dan mineral sulfida perak lainnya . Kebiasaan kristal dibahas di atas biasanya diagnostik cukup , namun tes sectility mungkin diperlukan dalam beberapa kasus . Acanthite adalah sectile yang berarti bahwa itu dapat dipotong menjadi oleh pisau seperti timbal . Acanthite umumnya merupakan spesimen mineral yang sangat berharga , terutama karena kandungan perak yang tinggi dan kelangkaan kristal yang baik . Ini adalah kesenangan untuk memiliki spesimen acanthite baik saat mereka akhirnya diperoleh 

2.      Arsenopyite
Bijih utama dari arsenik, Arsenopyite dapat mengandung sejumlah kecil emas sebagai pengotor. Meskipun bijih arsenik, tidak sengaja ditambang karena alasan itu. Dalam pengolahan bijih dari unsur-unsur lain beberapa arsenopirit adalah "tidak sengaja" dimasukkan dan melepaskan arsen sebagai asap yang kemudian pulih. Ini "kebetulan" sumber memasok sebagian besar kebutuhan dunia di arsenik.
Arsenopirit membuat spesimen mineral menarik juga. Ini dibentuk dengan baik crsytals menunjukkan bentuk kristal yang berbeda dan menarik. Sebuah kristal khas berisi berlian berbentuk kubah di atas sebuah kristal prismatik. Kristal memiliki sudut tajam akut yang merupakan kontras dari sulfida lainnya yang umumnya hanya memiliki sudut tumpul.

3.      Bismutinit
Bismutinit merupakan bijih penting bismut . Semprotan baja abu-abu kristal prismatik bismutinit memancarkan keluar dari titik attachment umum dalam spesimen lebih spektakuler dari mineral sulfida agak jarang ini . Spesimen ini tidak bisa membantu tetapi akan dibandingkan dengan spesimen stibnite . Sulit untuk membedakan dari yang sama mencari dan terkait erat antimon sulfida . Bismutinit lebih berat dari stibnite dan pada pemeriksaan lebih dekat dari kristal , terdapat perbedaan yang nyata dengan bismutinit yang memiliki tegak , wajah datar . Dalam bentuk besar kebingungan bahkan lebih jelas , tapi bismutinit tidak terkait dengan antimon khas atau mineral arsenik yang stibnite begitu sering bersekutu .

Asosiasi bismutinit bervariasi , namun kombinasi dengan bismuth mineral unsur langka sangat istimewa . Kalkopirit lain adalah asosiasi terutama umum . Bismut adalah mineral karbonat , Bi2 ( CO3 ) O2 , ditemukan sebagai perubahan ( oksidasi ) produk bismutinit dan sering ditemukan sebagai kristal pseudomorphic setelah bismutinit . Sebuah pseudomorph adalah atom dengan penggantian atom dari satu mineral dengan yang lain tanpa perubahan signifikan dalam penampilan luar dari kristal ( semu = "false " dan morph = " bentuk " ) .

4.      Cinnabar
Cinnabar adalah mineral berwarna-warni yang menambahkan warna unik untuk palet warna mineral. kayu manis warna merah scarlet bisa sangat menarik. Kristal berbentuk baik jarang dan kristal kembar dianggap klasik di kalangan kolektor. Kembaran di cinnabar yang khas dan bentuk kembar penetrasi yang bergerigi dengan enam pegunungan yang mengelilingi titik pryamid a. Ini bisa dianggap sebagai dua kristal scalahedral tumbuh bersama-sama dengan satu kristal akan sebaliknya dari kristal lainnya. Cinnabar ditambang oleh Kekaisaran Romawi untuk konten merkuri dan telah menjadi bijih utama merkuri selama berabad-abad. Beberapa tambang yang digunakan oleh orang Romawi masih sedang ditambang hari ini. Cinnabar saham kelas simetri yang sama dengan kuarsa tetapi dua membentuk kebiasaan kristal yang berbeda.

5.      Digenite
Digenite merupakan bijih tembaga yang penting, meskipun tidak sangat dikenal bahkan oleh kolektor mineral. Alasan kurang terkenalnya digenite bisa disebabkan oleh fakta bahwa umumnya tidak membentuk kristal yang baik, tidak memiliki warna brilian dan sulit untuk membedakan dengan sulfida tembaga lainnya. Tapi seperti halnya untuk setiap mineral yang jarang membentuk kristal yang baik, spesimen yang menunjukkan kebiasaan kristal baik dalam permintaan yang luar biasa.

6.      Realgar
Realgar adalah salah satu dari hanya beberapa sulfida yang tidak logam atau buram atau berwarna dengan lunak . Strukturnya adalah analog dengan sulfur dan menyerupai sulfur dalam banyak hal kecuali untuk warna ( nama " ruby sulfur " telah diterapkan untuk realgar ) . Sulfur memiliki struktur yang terdiri dari 8 atom belerang terhubung dalam sebuah cincin . Realgar itu struktur bergantian antara atom belerang dan atom arsen memproduksi cincin As4S4 . Atom-atom arsen mempengaruhi struktur mengubah dari simetri ortorombik sulfur untuk simetri monoklinik realgar itu .
Realgar terjadi di pembuluh darah hidrotermal dengan bijih sulfida logam berharga dan warna merah cerah yang bisa menjadi bantuan untuk prospectors . Hal ini juga dapat ditemukan dalam deposit air panas dan sebagai produk menghaluskan vulkanik ( mengkristal dari uap ) . Realgar mendapatkan namanya dari kata Arab untuk " bubuk tambang " ( rahj al ghar ) . Realgar terkenal untuk beberapa spesimen luar biasa indah . Beberapa spesimen dapat memiliki ruby warna merah tua dengan kejelasan luar biasa dan kilau tinggi . Warna realgar benar-benar sesuatu untuk menghargai dan menghargai . Tapi keindahan realgar adalah kadang-kadang sekilas .
Ini adalah mineral yang tidak stabil dan akan mengubah ke mineral yang berbeda , pararealgar dan akhirnya menjadi bubuk . Proses ini membutuhkan waktu dan dipercepat oleh paparan cahaya. Spesimen harus disimpan dalam gelap , wadah tertutup , dan hanya terkena cahaya untuk kesenangan singkat pemiliknya dan teman-teman . Ini terdengar ekstrim , tetapi spesimen realgar luar biasa indah yang layak melestarikan untuk selama mungkin . Jika Anda bertanya-tanya seberapa cepat kerusakan terjadi , jawabannya adalah segera , tapi untungnya sangat lambat . Ukiran Cina kuno realgar masih ada, tapi sangat terpengaruh oleh kerusakan tersebut . Memburuknya realgar dianggap menghasilkan orpiment kuning terkait erat , tapi ini baru-baru ini terbukti palsu dan produk penurunan sebenarnya kuning-oranye pararealgar . Dalam lukisan-lukisan tua dan manuskrip , realgar adalah pigmen yang umum untuk cat dan pewarna . Banyak lukisan ini sekarang memiliki rona kuning atau oranye di mana sekali warna harus menjadi merah asli .

7.      Orpiment
Orpiment adalah mineral langka yang biasanya terbentuk dengan realgar. Bahkan dua mineral hampir selalu bersama-sama. Kristal dari orpiment sangat langka karena biasanya membentuk massa dan remah. Massa kadang-kadang transparan untuk gelar dan memiliki kualitas gemmy kepada mereka. Warna kuning khusus untuk orpiment dan dapat bingung hanya dengan beberapa mineral lainnya. Orpiment berasal dari auripigmentum latin, atau pigmen emas. Penggunaannya sebagai pewarna atau pigmen terbatas karena ketidakstabilan. Seiring waktu, orpiment akan memburuk menjadi bubuk. Proses ini memakan waktu lama, tapi paparan sinar akan mempercepatnya. Spesimen harus disimpan dalam gelap, wadah tertutup.

8.      Rheniite
Rheniite adalah sangat langka dan mineral yang sangat baru di pasar mineral. Hal ini sangat baru yang belum terdaftar dalam indeks mineral. Hal ini ditemukan di Volcano Kudriary, Iturup Island, Rusia dan merupakan mineral renium hanya dikenal.
Renium telah ditemukan sebagai elemen jejak dalam columbite, molibdenit, gadolinit dan beberapa bijih platinum. Molibdenit, MoS2, adalah satu-satunya bijih nyata renium, logam berguna dan mahal. Renium ini hanya elemen jejak di molibdenit tetapi ditemukan dalam konsentrasi yang cukup, sampai dengan 0,2%, dan cukup molibdenit diproses untuk Molybdenium bahwa lebih dari 100 ton renium diketahui ada di dunia.

SUMBER:
1.       http://galleries.com/ (Diakses pada tanggal 1 April 2014)
2.      http://www.mindat.org/ (Diakses pada tanggal 1 April 2014)





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

BRENT Crude Oil

Gold Price

Popular Post

Blogger templates

Date

- Copyright © Young Geoscience -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -