Posted by : Arriqo Arfaq Senin, 18 Agustus 2014

Sumber Energi yang ada didalam dan dimuka bumi berasal dari sumber energi Matahari yang telah memancarkan energi ke muka bumi dan planet-planet yang lain di tatasurya hingga saat ini telah berlangsung selama milyard tahun. Sumber Energi dari matahari yang mengenai muka bumi berubah bentuk menjadi sumber energi fosil dan sumber energi baru dan terbarukan. Energi adalah kekal dan tidak bisa musnah atau hilang, tetapi berubah bentuk menjadi sumber energi yang lain.


Sumber energi matahari memancar kesegala arah dalam bentuk radiasi gelombang elektromagnet. Pancaran energi yang berasal dari matahari dimuka bumi tersimpan didalam beberapa cara, antara lain tersimpan dalam tumbuh-tumbuhan, dalam Algae. Karena pancaran energi matahari, maka dimuka bumi ada siklus pergantian cuaca, sehingga terjadi perbedaan tekanan dimuka bumi yang menyebabkan aliran udara yang disebabkan adanya Energi matahari.


Manusia mempunyai kemampuan untuk mengkonversi radiasi matahari menjadi energi listrik karena efek fotolistrik, yaitu menggunakan panel surya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

BRENT Crude Oil

Gold Price

Popular Post

Blogger templates

Date

- Copyright © Young Geoscience -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -